Thursday 28 June 2012

Contoh Teks Pembawa Acara

TEKS PEMBAWA ACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI

Yang kami hormati Bapak Lurah Kesambi,
Bapak Carik Porong,
Bapak-bapak Ketua RW seluruh Kesambi,
Ibu-ibu, Bapak-bapak dan hadirin yang kami muliakan,




Assalamualaikum Wr. Wb.
        Selamat malam dan selamat sejahtera, dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, marilah kita bersama-sama berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dengan rahmat-Nyalah kita semua bisa hadir bersama-sama di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.
          Atas nama panitia kami menyampaikan terima kasih kepada hadirin, yang telah dengan tulus ikhlas menyempatkan diri menghadiri undangan kami dalam rangka ikut bersama-sama memeriahkan, memperingati hari besar nasional, hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indnesia yang ke-66 yang kita cintai bersama ini. Semoga amal baik Bapak-bapak, Ibu-ibu dan hadirin semuanya itu mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin!

Hadirin yang kami muliakan, untuk memanfaatkan waktu baiklah segera saja kami bacakan susunan acara malam ini sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
3. Mengheningkan cipta
4. Sambutan Bapak Ketua Panitia
5. Sambutan Bapak Lurah
Kesambi
6. Pembagian hadiah
7. Pembacaan doa
8. Acara hiburan,
9. Penutup

Demikianlah susunan acara tersebut, selanjutnya marilah kita sama-sama masuk ke acara berikutnya, yakni acara kedua ialah menyanyikan lagu Indonesia Raya. Untuk itu hadirin kami persilahkan berdiri.

***** ACARA MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA *****
Terima kasih, hadirin kami persilahkan tetap berdiri sejenak, sementara itu Saudara Ivani maulana akan memimpin acara mengheningkan cipta. Kami persilahkan!

***** ACARA MENGHENINGKAN CIPTA *****
Terima kasih, hadirin kami persilahkan duduk! Bapak-bapak. Ibu-ibu, dan hadirin yang kami muliakan, tibalah sekarang acara berikutnya, yakni sambutan-sambutan. Sambutan pertama ialah dari Bapak Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 Untuk itu kami persilahkan yang terhormat Bapak Drs.
Muntohar.
***** SAMBUTAN BAPAK KETUA PANITIA *****
Terima kasih, Bapak Drs. Muntohar, acara berikutnya ialah sambutan Bapak Lurah Kesambi. Untuk itu segera kami berikan kesempatan ini kepada Bapak Lurah. Yang kami hormati Bapak Haji Maulana kami persilahkan!

***** SAMBUTAN BAPAK KEPALA DESA *****
Demikian hadirin sambutan Bapak Kepala Desa Kesambi, semoga kita semuanya mampu melaksanakan semua himbauan yang disampaikan Bapak Lurah tadi. Terima kasih Bapak Haji Maulana. Hadirin yang kami hormati, acara berikutnya ialah pembagian hadiah. Pembagian hadiah ini merupakan hasil lomba yang diselenggarakan oleh adik-adik kita Karang Taruna, yang dengan sukses ikut partisipasi secara aktif memeriahkan peringatan ulang tahun kemerdekaan ini. Untuk itu acara berikut kami serahkan sepenuhnya kepada adik Irawan Marsyidi, ialah pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Adik Irawan kami persilahkan!

***** ACARA PEMBAGIAN HADIAH OLEH KARANG TARUNA *****
Acara demi acara telah kita lampaui. Sebelum menuju ke arah puncak, baiklah kita ikuti dahulu acara pembacaan doa, yang dalam hal ini akan dipimpin oleh Bapak Modin selaku sesepuh desa. Untuk itu yang kami hormati Bapak Modin kami persilahkan!

***** ACARA PEMBACAAN DOA *****
Terima kasih, Bapak Modin
Hadirin yang kami hormati, tibalah sekarang pada acara yang kita tunggu-tunggu bersama, ialah acara hiburan yang akan ditampilan oleh adik-adik remaja desa kita. Untuk itu kami persilahkan hadirin mengikutinya sambil duduk santai dan menikmati hidangan yang telah kami sediakan. Sepenuhnya acara ini segera saja kami serahkan kepada pemandu acara Saudara kita Ivan Maulana




***** ACARA HIBURAN DAN PENUTUP  *****
Bukan main, tepuk tangan lagi Saudara ! Ternyata semangat remaja kita masih terlihat di dalam diri remaja-remaja kita ini. Gemblengan semangat kemerdekaan masih terasa getarnya. Ini terbukti betapa membajanya semangat sambutan remaja kita . Sekali lagi terima kasih!

Atas nama panitia, kami mohon maaf jika seluruh acara malam ini masih belum sempurna. Dalam kesempatan terakhir ini sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada hadirin. Semoga puas dan berbahagia menikmati acara malam ini. Untuk acara hiburan, inilah Saudara Edy Manan. Kami persilahkan!
Wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb. 




TEKS PEMBAWA ACARA PADA PERINGATAN MAULID NABI

Assalamualaikum Wr. Wb.
Al-Mukarom Bapak KH. Sugeng Al-Wahid
Yang kami hormati Ketua Takmir dan segenap Pengurus Masjid Multazam
Yang kami hormati Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw
dan Bapak-bapak Serta Ibu-ibu yang berbahagia
Syukur al-hamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas limpahan rahmat, taufiq, hidayah serta inayyah-Nya kepada Kita semua sehingga pada malam hari ini kita dapat berkumpul di Masjid Multazam ini untuk memperingati maulid nabi Muhammad Saw. dengan tanpa ada halangan suatu apapun.
sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita nabi Agung Muhammad Saw yang telah membawa umatnya dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang dan yang kita harapkan syafaatnya besok di yaumil qiyamah Amiin.
selanjutnya disini saya sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara pada malam hari ini.
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3. Sambutan-sambutan
4. mau’idoh hasanah
5. do’a
6. penutup
  1. acara yang pertama pembukaan marilah acara pada malam hari ini kita buka dengan bacaan ummul kitab al-fatihah…….Amin ya robbal-alamin.
  2. dilanjutkan dengan acara yang kedua pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an Kepada saudari Siti Nurjannah kami haturkan……………… terima kasih kami haturkan kepada saudari Siti Nurjannah, semoga dengan bacaan ayat-ayat Al-Qur’an tadi dapat menambah lancarnya acara pada malam hari ini.
  3. dilanjutkan dengan acara yang ketiga sambutan-sambutan, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh ketua panitian peringatan maulid Nabi Muhammad Saw Kepada beliau Bapak Fuad Safrowi S.E.  kami haturkan. terima kasih kami haturkan kepada beliau bapak Fuad  Syafrowi S.E.   sambutan yang kedua akan disampaikan oleh ketua Takmir Masjid Multazam kepada Beliau Bapak H. Marsyudi Ibrohim S.H, M. Hum Kami Haturkan. terima kasih kami haturkan kepada beliau bapak H. Marsyudi Ibrohim S.H, M. Hum.
  4. acara yang keempat mauhidoh hasanah yang akan dilanjutkan dengan do’a Kepada Beliau Bapak KH. Sugeng Al-Wahid Kami Haturkan. semoga apa yang disampaikan oleh beliau Beliau Bapak KH. Sugeng Al-Wahid dapat bermanfaat fiddiini waddunya wal akhiroh. amin
  5. acara yang terakir penutup. marilah acara pada malam hari ini kita tutup dengan bacaan hamdalah. demikian dari kami apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati para hadirin semua saya minta maaf yang sebesar-besarnya. waakiraon
Wassalamualaikum Wr.Wb.

 





1 comments:

Sri Sulis Setiawati said...

terima kasih atas bantuannya, sangat membantu sekali

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review